Sabtu, 13 Agustus 2011

Ya, saya MANUSIA BIASA

Bukan hidup kalau ngga ada masalah. Bukan hidup kalau kita ngga ngerasain rasa jenuh, sirik, ga percaya diri dll.
Ada ngga ya orang yg sehari-harinya ga ngerasain punya masalah? Hidup tentram, damai terus setiap hari?

Tapi kayaknya sedikit deh yg seperti itu. Allah udah ngasih takdir ke masing-masing orang. Tanpa masalah, mana bisa kita bisa menjadi dewasa dan tau apa sih artinya hidup? Apa sih maknanya hidup?

Jujur, saya masih suka ngomongin orang, sirik ke orang, apalah. Kadang kalau lagi ngelamun suka mikir, ngapain ya sirik ke orang? Ngapain ya ngomongin orang? Emang ada untungnya? Yang ada malah rugi. Jelas-jelas nambah dosa. Tapi ya gitu, muncul lagi rasa seperti itu.Walaupun kita emang ga mau punya rasa seperti itu.

Tuhkan, saya aja bisa berfikir seperti ini kalau emang hatinya lagi baik. Oranglain pun sama. Tapi, kalau ada orang yg nyebelin, yg buat kita sakit hati, jengkel atau apapun itu kejadian siriklah, ngomongin orangpun terulang lagi-lagi dan lagi.
Apa itu emang udah harus seperti itu ya??

Suka sebel sama orang yg tiba-tiba beda/ngomongin dibelakang. Jadi bingung, saya ngerasa ga ada salah. Ujung-ujungnya suudzon, mikir saya punya salah apa sama dia?dia sirik ke saya dari apanya?blablabla..

Paling gampang ngejudge orang kalau dia tuh nyebelin, sombong, ngikutin, so-soan blablabla..

Apa pas kita ngejudge orang kita pernah mikir, " yang kita judge nyadar ga kita omongin?kenapa kita judge orang itu?untungnya apa?cape-cape ngomongin. Kalau sebel mending ngomong langsung aja. ''

Berharap dijauhkan dari rasa, sifat jelek seperti itu. Apalagi sekarang bulan puasa. Ayo berlomba-lomba mencari kebaikan.
Bismillahirrohmanirrohim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar